Tuesday, April 23, 2013

Rahasia Dukun, Peramal, Dan Ahli Nujum

Rahasia dukun, paranormal dan ahli nujum
Kebanyakan orang awam terkecoh dengan tindak tanduk orang yang mendakwakan ilmu gho'ib dari para dukun, bahkan sebagian mereka menisbatkan apa yang mereka lakukan sebagai suatu karomah Waliyulloh. Apa Rahasia Dukun, peramal, dan ahli nujum dibalik keistimewaan yang mereka miliki tersebut? benarkah mereka mengetahui ilmu gho'ib dan apa yang muncul dari mereka adalah karomah waliyulloh? mari kita simak hadist berikut:


Dari Abu Huroiroh Rhodiyallohu anhu dari Nabi shollallohu alaihi wassallam beliau bersabda : " jika Alloh subahanahu wata ala memutuskan perkara dilangit, para malaikat mengepakkan sayapnya karena tunduk kepada firman Nya seakan firman itu bagaikan rantai yang ditarik diatas batu rata," tatkala rasa takut telah sirna dari hati hati mereka , mereka bertanya:"  apa yang diucapkan Rob kalian? Mereka menjawab :" yang difirmankan adalah kebenaran , Dia maha tinggi lagi Maha besar," para setan pencuri waktu mendengarnya  dan keadaan  mereka itu seperti ini, sebagian mereka diatas sebagian yang lain, digambarkan oleh Suyan bin Uyainah ( perowi Hadist ) dengan telapak tangannya , dengan direnggangkan dan dibuka jari jemarinya , maka ketika pencuri dengar itu mendengar firman tersebut lantas diinformasikan kepada orang yang berada dibawahnya , sedemikian seterusnya  hingga disampaikan kemulut dukun atau tukang sihir .

Kadang kala setan pencuri dengar tersebut terkena bintang sebelum sempat menginfomasikannya, dan kadang pula berita tersebut tersampaikan sebelum terkena bintang , lantas tukang sihir atau dukun tersebut  mencampur satu kebenaran dengan seratus kedustaan . orang orang yang datang ke dukun mengatakan :" bukankah dia telah menginformasikan kepada kita bahwa pada hari anu , akan terjadi demikian dan demikian ( dan ternyata benar terjadi sebagaimana informasinya )sehingga para tukang sihir dan dukun dipercaya karena satu kalimat yang didengar dari langit." ( HR. Bukhori 3/247 ).

 Berdasarkan keterangan hadis yang mulia ini kita mendapatkan keterangan yang sangat jelas lagi terang benderang, bahwasannya apa yang disampaikan oleh para dukun dari perkara perkara gho'ib dan rahasia rahasia adalah berasal dari setan yang mencuri berita dari langit. Berkata Syaikh Salim al Hilali Hafidzohulloh dlamBahjatu Nazhirin (3/177): " perkataan dari dukun yang benar berasal dari jin yang mencuri berit dari langit. para jin dimasa jahiliyah memiliki tempat dibawah langit dunia , mereka mendengarkan berita langit , ketika Rhosulullloh shollallohu alaihi wassallam diutus, mereka dilarang duduk duduk ditempat mereka dan dilempar dengan bintang, mereka lantas mencuri curi berita dari langit."

Perkataan ini diperkuat oleh hadist Aisyah Ummul Mu;minin Rhodiyallohu anha berikut ini, Beliau bertanya " Wahai Rhosululloh , sesungguhnya para dukun menginformasikan sesuatu kepada kami dan kami dapati kabar tesebut benar." Beliau Rhosululloh menjawab:" kabar yang benar itu hasil curian jin lalu dibisikkan ditelinga para sekutu mereka ( para dukun ) lantas mereka menambah namabahi seratus kedustaan <" ( HR. Muslim 14/224-225) dengan syarah An-nawawi. ( Referensi: Al Furqon ))
Itulah Rahasia Dukun, peramal/paranormal dan Ahli nujum, semoga kita terhindar dari tipu daya mereka..

Artikel Menarik Lainnya

2 comments:

  1. saya ngga pernah percaya mereka, tapi saya punya guru spiritual yang ngajarin mengaji dan ngaji diri.

    ReplyDelete
  2. Mencari guru spiritual juga harus berhati hati sob, kita juga harus menyeleksi setiap ucapannya apakah sesuai syar'i atau tidak karena manusia tidak ada yang sempurna pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, jika kita benar orang islam harus merujuk kepada Al-Qur'an dan Sunnah dan mengikuti orang paling sempurna didunia ini yaitu Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wassallam. trims ya dah berkunjung...

    ReplyDelete