Monday, April 1, 2013

Mantan santri dan mantan pencuri

renungan penyentuh qalbu
Renungan kali ini tentang Mantan santri dan Mantan pencuri. Seorang santri bisa menjadi kiyai, ulama', tokoh  masyarakat atau sosok lainnya yang bermanfaat. akan tetapi santri juga bisa menjadi pencuri, perampok, koruptor atau pembunuh berdarah dingin.

  Seorang pencuri mungkin saat ini menjadi perampok , koruptor  atau pembunuh kejam.

akan tetapi  Seorang pencuri mungkin suatu hari malah menjadi santri, ulama, tokoh masyarakat atau sosok figur yang baik lainnya atas hidayah Alloh subahanahu wata'ala.

Apasaja status anda sekarang ini, yang terpenting adalah  istiqomah dalam kebaikan sampai akhir hayat, dan menyesali atau memperbaiki kesalahan.

Ibadah dan amal kebaikan bukan  untuk sehari atau dua hari saja. ibadah dan amal kebajikan untuk seumur hidup.

وَاعْبُدْ رَبَّكَ حَتَّىٰ يَأْتِيَكَ الْيَقِينُ
Dan beribadahlah engkau kepada Tuhan-mu hingga datang kepadamu satu kepastian ( yaitu al maut) ( al hijer 99)

Oleh karena itu janganlah Anda congkak atau sombong dengan ibadah dan kesholihan anda saat ini, karena jalan  masih panjang. Siapa yang akan  menjamin bahwa anda akan husnul khatimah. Siapakah yang bisa menjamin bahwa anda akan dapat istiqomah terus menerus?, sebaiknya para santri  tidak berubah menjadi pencuri. sadarilah bahwa tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat Salah.

Hari ini  anda bisa saja khilaf dan berbuat dosa, asal jangan putus asa, pintu taubat masih terbuka lebar untuk anda. Segera memanfaatkan kesempatan untuk bertobat, dan memperbaiki diri dengan meniti jalan ilahi.

Sebesar apapun dosa anda, bila anda telah menyesalinya dan kembali ke jalan Allah, niscaya Allah mengampuninya.

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَىٰ أَنفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِن رَّحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Katakan kepada hamba-hamba-Ku yang telah melumuri dirinya dengan dosa: janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah, sejatinya Allah mengampuni seluruh dosa, sejatinya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( az Zumar 53)

Sobat, kapan lagi bila bukan sekarang?, bersimpuhlah di hadapan Allah, mengakui kesalahan dan memohon ampunan kepada-Nya

Percayalah seburuk apapun amalan Anda, jika anda menyesalinya dan memohon ampunan serta tidak mengulanginya niscaya Allah akan mengampuninya. ( nasehat ustd Muhammad Arifin Badri Rohimahulloh). Demikian artikel tentang mantan santri dan mantan pencuri semoga bermanfaat..

Artikel Menarik Lainnya

No comments:

Post a Comment