Tuesday, April 23, 2013

Metode Dukun, Peramal Dan Ahli Nujum

Metode dukun, peramal dan ahli nujum
Ada beberapa metode yang digunakan oleh dukun, peramal dan Ahli nujum, tapi sebelum itu baca juga tentang Rahasia Dukun, peramal dan ahli nujum agar bisa memperjelas artikel ini. baiklah kita langsung menuju ketopik. Adapun metode Metode  Dukun, peramal dan ahli nujum sebagai berikut:

  1. Melalui ilmu nujum/ perbintangan. Seseorang menetapkan bintang bintang tertentu dari bintang yang 12 ( zodiac: aries, Taurus, Gemini, Cancer dll ) masing masing memiliki hitungan tertentu. dan dibawah setiap bintang tersebut dituliskan nasib khusus bagi pemiliknya dan peletakan nasib nasib ini melalui proses pelajaran yang detail dan unggul disisi mereka. cara seperti ini sangat laris dikalangan masyarakat. setiap manusia ( kecuali orang yang dirahmati Alloh Subahanhu wata ala ) mengaitkan kehidupan dan masa depan mereka dengan bintang bintang tersebut.
  2. Ath-thorq ( menggaris pada tanah ). berkata syaikh Abdulloh bin Abdurrohman al jibrin hafidzohulloh Ath-thorq adalah menggaris pada tanah, sebagai mana ditafsirkan oleh Auf dan ini adalah perbuatan dukun dan semisal mereka. Seseorang pergi ketanah yang lembut dan menggaris pada tanah dengan garis garis yang banyak dengan cepat sehingga tidak bisa dihitung, lalu menghapusnya perdua garis, kemudian melihat yang tersisa. Apabila yang tersisa sebanyak dua garis yakni hitungan genap, optimis mendapat kebaikan dan memastikannya. dan apabila sisa satu garis menganggap sial dan memastikannya dengan kejelekan. ini adalah perbuatan dukun yang mendakwakan ilmu gho'ib dan perkara perkara yang akan datang, dengannya ia mencampuri dalam ilmu dimasa mendatang , yang Alloh Subahanhu wata ala mengkhususkan ilmu tersebut untuk Diri Nya. semua ini merupakan jibt sebagaimana yang terdapat dalam hadist riwayat Imam Ahmad dan Baihaqi dlam sunan al-Kubro dari Qobishoh bin Mukhoriq beliau berkata : bersabda Rhosululloh Shollallohu alaihi wassallam :" sesungguhnya mengundi nasib dengan menggertak burung dan menggaris pada tanah dan kesialan karena burung dan lain lainnya termasuk jibt." ( HR.Ahmad 3/477, Abu Dawud:3907 ). Al- Hasan Rhodiyallohu'anhu menafsirkan jibt dengan "setan" Ibnu Abi hatim meriwayatkan dalam tafsirnya dari Umar Rhodiyallohu'anhu bahwa jibt maknanya: "sihir", dan dari Ibnu Abbas Rhodiyallohu'anhu beliau berkata : " jibt" adalah syirik atau berhala berhala atau sesuatu yang tidak ada kebaikannya didalamnya dan ia adalah kalimat yang digunakan untuk berhala, dukun, tukang sihir, dll..
  3. Menggaris pada pasir. Seseorang membuat garis terputus putus dipasir, kemudian mengembalikannya dengan cara hitungan tertentu yang diketahui mereka, sehingga berhenti  pada mengeluarkan bintang seseorang, kemudian menyingkap darinya didalam kitab yang telah ia hadirkan untuk tujuan tersebut , lalu menyebutkan dengan cepat lagi beruntun kehidupan yang telah berlalu atau yang akan datang.
  4. Menggunakan kerikil. Dukun atau tukang ramal mengambil beberapa kerikil lalu diletakkan pada wadah tertentu lalu digoyang goyang sebentar kemudian dilemparkan diatas tanah lalu dirinya dukun membaca bintang dan nasib seseorang. dan ada kalanya mereka melempar kerikil dipojokan (rumah) lalu mengambil kembali per dua kerikil. menunjukkan atas kebaikan (menurut versi mereka) dan jika satu kerikil menunjukkan atas kesialan dan kejelekan.
Sebenarnya masih ada 4 Metode  Dukun, permal,dan Ahli Nujum, tapi kesempatan untuk menulis hanya sedikit jadi kita lanjutkan pada artikel selanjutnya" Metode Dukun, peramal dan ahli nujum II".  semoga dengan mengetahui ini kita bisa menghindari tipu daya mereka..Allohu'Alam. ( Sumber AlFurqon oleh Abu Zahro Al Anwar )

Artikel Menarik Lainnya

4 comments:

  1. Waaah..., gitu ya cara para dukun itu. Makasih banyak atas informasi ini. Semoga kita terhindar dari para dukun.

    ReplyDelete
  2. ternyata ada macam2 ya cara meramal

    ReplyDelete