Saturday, April 27, 2013

Inilah Dampak Negatif Minum Air Es Sesudah Makan

inilah dampak negatif minum air es sesudah makan



Bismillah
Sudah menjadi kebiasaan banyak kalangan dalam kehidupan sehari harinya tidak lepas dengan Air Es, ya termasuk saya sendiri kalau dirumah selalu minum es baik setelah makan ataupun tidak, akan tetapi setelah baca baca diperpus google ternyata minum air Es setelah makan itu tidak baik untuk kesehatan, Inilah Dampak Negatif Minum Air Es Sesudah Makan sebagai berikut:

  • Air es yang kita minum dapat membuat makanan yang mengandung minyak yang telah kita makan menjadi membeku sehingga proses pencernaan menjadi terganggu.
  • Jika proses pencernaan kita terganggu otomatis tubu kita akan mudah terserang penyakit seperti susah B A B, yang kelamaan juga bisa menyebabkan sakit Maag, dan Maag kronis bisa menyebabkan Tipes.
  • Jika Lemak yang membeku  akibat minum Air Es setelah makan tadi terjadi di bagian usus maka lemak lemak tersebut akan menyempitkan banyak saluran sehingga membuat badan kita menjadi gemuk dan menjadi mudah terserang berbagai macam penyakit. sperti penyakit jantung.
Oleh karena itu hal yang terbaik setelah makan adalah dengan minum air hangat, hal ini juga dilakukan oleh orang orang cina dan jepang yang mana Masyarakat mereka banyak yang berumur panjang hingga umur 100 tahun bahkan ada yang lebih. Walaupun umur itu sudah ditentukan oleh Alloh Subahanahu wata ala, tapi kita juga dianjurkan untuk berikhtiar/usaha. Inilah Dampak negatif minum air es sesudah makan, semoga kita bisa mengindarinya..

Artikel Menarik Lainnya

12 comments:

  1. Replies
    1. Ternyata kenapa sob..?
      trims kunjungannya..

      Delete
  2. baru tau saya..untung jarang melakukan ini,,
    makasi udah sharing :)

    ReplyDelete
  3. Wah, asik.. ternyata benar! Dari dulu saya memang sudah kurang suka dengan air es (beda dengan minuman dingin yang kadang2 masih suka). Dan meminumnya selepas makan sangat saya hindari kalau tidak terpaksa. Karena saya punya asumsi bahwa minum air es selepas makan itu bisa membuat gemuk, hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asumsinya bagus mbak, wah saya meski harus banyak belajar dari mbak Gen-Q nih...
      thanks ya kunjungannya

      Delete
  4. assalaamu'alaikum, alhamdulillah saya setia dengan air putih yang netral tidak suka dingin

    ReplyDelete
  5. bila tengah siang pas panas pengennya habis makan minum es teh.... tapi setelah membaca artikel yang bagus ini jadi perlu mempertimbangkan :)

    ReplyDelete
  6. buka puasa juga sebaiknya jangan minum air dingin yaaa
    tapi gimana... lebih seger air dingin tuh
    hehehhee...
    jadi mikir mikir banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ragu ya saat melepas dahaga sehabis puasa kan sunnahnya makan kurma terus minum es, nah nanti kalao setelah makan besarnya minum air biasa aja ga usah air es...

      Delete