Saturday, May 11, 2013

Waspada..! ulat Beracun paling berbahaya didunia


MasyaAlloh...Dihutan hujan tropis tepatnya dibrazil selatan para Ilmuwan sukses dalam penelitiannya pada sebuah  penelitian pada ulat Lanomia yang dijuluki Ulat Badut. bulu ulat ini sangat berbahaya karena jika kulit kita terkena bulunya terus kita bersihkan dengan cara menyikatnya dapat menimbulkan pendarahan internal besar besaran, hemolisis dan gagal ginjal, dengan kata lain jika kita menyentuh ulat ini atau tersentuh secara tidak sengaja maka akan sama dengan terancam kematian. karena banyak kematian yang terjadi disebabkan ulat bulu ini. dan harus diketaui bawa jenis ulat ini terlihat samar dan mudah menyatu atau menyerupai kulit pohon bahkan jika kita sengaja ingin mencari ulat ini akan sangat sulit karena tidak terlihat.

Racun yang terkandung dalam ulat ini sebanyak 1000 kali lipat dibandingkan dengan racun  gigitan ular yang berbisa biasa. ulat badut/ Lamonia ini hidup dihutan Amazon, daerah selatan brazil. dan termasuk binatang serangga, nama latinnya adalah Taturana tatarana, bagus ya namanya...?!.
jenis ulat ini  seperti ulat ulat pohon yang biasa kita lihat, tetapi perbedaannya adalah pada durinya yang sangat beracun dan jumlah durinya sangat banyak. jus racun yang mematikan ini  sudah memakan belasan korban tiap tahunnya. Racunnya yaitu Antikoagulant yaitu racun paling extrim yang pernah ada.

Antikoagulant dapat memecah belah dan menghancurkan susunan sel darah. akan tetapi yang patut disyukuri juga bahwa ulat ini bagi kita dimusim yang cerah ulat tersebut hanya muncul 2 sampai 3 bulan setiap tahun. jadi jangan sentuh ulat apapun jika anda sedang berada di Brazil selatan...!
Adapun kupu kupu dari ulat Lanomia ini termasuk kedalam jenis saturniiday, dan Racun ulatnya hanya terdapat pada bulu dan setelah berubah menjadi kupu kupu bulunya sudah tiada lagi, begitu pula dengan Racun racunnya. jadi Anda bisa bermain dengan ulat ini setelah menjadi kupu kupu... Subhanalloh..Ciptaan Alloh yang sangat sempurna...

Artikel Menarik Lainnya

4 comments:

  1. wah, saya emang ngeri liat yang beginian mba...
    kunjungan sore dari http://aiizahh.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ngeri mbak...terimakasih kunjungannya..

      Delete
  2. ngeliat bentuknya ajj, kulit ane udah gatel2

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..gawat donk..kalau gitu jangan dilihat, diraba aja..hehehe

      Delete